Profil Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Sebagai sekolah yang menekankan perpaduan antara ilmu pengetahuan, keimanan dan ketakwaan, serta akhlak mulia, SMA Future Gate harus di dukung oleh tenaga pendidik yang berpengalaman dan memiliki latar belakang sesuai dengan karakter serta bidang pembelajaran yang menjadi tanggung jawab dalam membangun, mengembangkan, dan membina kepribadian, kemampuan, serta kecerdasan siswa.

Oleh karena itu, merupakan hal penting bagi kami untuk menampilkan para pejuang-pejuang pendidikan yang memiliki mental untuk memajukan pendidikan Islami sebagai fondasi SMA Future Gate Bekasi.

Kami memberikan para guru yang terbaik dari latar belakang yang baik guna mengajarkan disiplin keilmuan sesuai dengan keahliannya kepada para siswa, saat ini hapir seluruh guru kami telah menyelesaikan pendidikan sarjana ditambah sebagian besar sedang menempuh program pascasarjana dan ada pula yang menempuh program doktoral di luar negeri. Hal ini kami lakukan guna memenuhi kompetensi pengajaran dan pendidikan yang terbaik bagi seluruh siswa.

Dibawah ini merupakan tenaga pendidik yang saat ini aktif dalam melakukan pendidikan dan bimbingan kepada para siswa di SMA Future Gate Bekasi.

Aniq Darajat, ST. kelahiran Wonogiri dan menamatkan pendidikan S1 di bidang Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro, Semarang, Mengajar Geografi bagi siswa kelas XII. Saat ini sedang menyelesaikan program Pascasarjana di Universitas Ibnu Khaldun Bogor dengan konsentrasi Pendidikan Sains, belia juga diamanahi sebagai Direktur Pendidikan Yayasan Islam Prambanan yang menaungi SMA Future Gate Bekasi.

Muhammad Suhandis, S.Pd.I. Pengalamannya di berbagai sekolah membawa beliau mendapatkan amanah menjadi Staf Hubungan Masyarakat. Alumni Pendidikan Agama Islam dari Universitas Muhammadiyah Surakarta ini pernah belajar di Pesantren Islam Al Irsyad Salatiga juga memberikan pengajaran Akhlak kepada siswa. Beliau juga aktif mengisi kegiatan keislaman untuk anak diantaranya di saluran Wesal TV terkenal dengan nama Kak Muslim.

Cecep Rahmat, Lc. Pria yang tinggal di Cileungsi dan merupakan Alumni Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir Universitas Al Azhar Mesir ini, dipercaya untuk mengemban pengajaran untuk mata pelajaran Aqidah dan Tsaqafah.

Rizki Aji Hertantyo, S.Sos.I, M.M. menamatkan pendidikan S1 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, mengemban amanah pada mata pelajaran Sejarah. Juga menyelesaikan studi di Unsoed Purwokerto pada Magister Manajemen konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia. Beliau saat ini juga bertugas sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan dan Kepala Asrama.

Rifqul Fendi, S.Pd.I. menamatkan pendidikannya pada STKIP Muhammadiyyah Lamongan pada Fakultas Tarbiyah dengan konsentrasi Pendidikan Agama Islam. Menyelesaikan program Tahfizh di Ma’had Tahfizh Muhammadiyah di Lamongan. Pria kelahiran Lamongan ini mengajar Tahfidzh dan Tahsin Al Qur’an sekaligus Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum.

Khusna Fakhrudin, S.Pd.I, Lc. Menamatkan pendidikan pada Universitas Studi Ilmu Qur’an Wonosobo jurusan Pendidikan Agama Islam ini mengajar Bahasa Arab (Durusullughah, Ilmu Balaghah dan Ta’bir), juga membantu mengajar Tahfizh dan Tahsin tilawah. Beliau menyelesaikan studi pada fakultas Syariah Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta. Saat ini sedang mengambil program Pascasarjana Ilmu Tafsir di Perguruan Tinggi Ilmu Quran Jakarta.

Saibani Kurniajati, A.md. Pria asal Sragen Jawa Tengah ini menyelesaikan studi di program Ilmu Komputer, Universitas Sebelas Maret, Solo. Saat ini di percaya untuk memelihara, merawat, dan membangun Sistem Informasi Manajemen di SMA Future Gate sekaligus mengajar pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Juga diamanahi sebagai staf Tata Usaha.

Zulnan Tinggihari, S.Pd. Pria yang menamatkan pendidikan S1 Jurusan Teknologi Pendidikan UNJ ini dipercayakan untuk mengajar mata pelajaran TIK dan Sosiologi, pembina ekstra kurikuler Desain Grafis dan Animasi. Bertugas pula sebagai Kepala Laboratorium Komputer dan Perpustakaan (LRC). Di saat yang sama juga sedang mengambil konsentrasi Ekonomi Islam di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tazkia Bogor.

Sigit Suprayitno, S.Pd. Alumni Pendidikan Olah Raga Universitas Jakarta ini dipercayakan untuk memberikan pengajaran Olahraga dan kesehatan bagi para siswa. Beliau juga merupakan atlet sekaligus pelatih cabang olahraga memanah di berbagai sekolah DKI Jakarta. Saat ini bertugas sebagai Staf Kesiswaan.

Zuhri, S.Pd. Lahir di Boyolali mengampu pelajaran Bahasa Inggris ini merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kusuma Negara jurusan Bahasa Inggris. Merupakan guru yang dikenal akrab dengan setiap siswa dan mampu memberikan penyegaran dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Beliau juga bertugas sebagai Staf Kesiswaan saat ini.

Wahyudi Gunaran, S.S. Sarjana Sastra Inggris alumni Universitas Nasional ini diberikan kepercayaan untuk mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris Kelas XII. Pengalamannya dalam bidang pengajaran Bahasa Inggris menjadikan para siswa mudah untuk menyerap dan mengaplikasikan pelajaran yang ia berikan.

Abdul Rohim, S.Pd. Menamatkan pendidikan pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Matematika di Universitas Islam Negeri Jakarta ini penuh dengan pengalaman mengajar dan pelatihan terkait dengan peminatannya pada bidang Matematika. Pernah mengajar pada beberapa lembaga bimbingan belajar dan juga home schooling Kak Seto. Di SMA Future Gate beliau mengajar Matematika dan diamanahi juga sebagai Kepala Sekolah.

Dimas Ronggo, S.I.Kom, menyelesaikan pendidikannya pada Ilmu Komunikasi di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) ini mengajar pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Kompetensi yang ditekankan ialah kemampuan jurnalistik dan reportase atau deskripsi berbasis media, beliau juga menjadi pembina Jurnal Mading, salah satu ekstrakulikuler di SMA Future Gate bagi siswa yang menyukai dunia informasi dan peliputan.

Muhammad Rizqi, Lc. adalah alumni dari Fakultas Syariah LIPIA Jakarta. Dipercaya untuk mengajarkan Akhlak yang dipadukan dengan pembelajaran kurikulum Pendidikan Kewarganegaraan. Menamatkan pendidikan dasar hingga menengahnya di Pesantren Imam Bukhari Solo, Jawa Tengah.

Wahyu Hidayat, S.T. Pria kelahiran Jakarta yang menyelesaikan pendidikannya pada Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya pada Fakultas MIPA di Jurusan Kimia ini dipercaya untuk mengajar  mata pelajaran Kimia dan Fisika. Saat ini sedang meneruskan pendidikan pada program Pascasarjana di Unindra Jakarta dengan konsentrasi Manajemen Pendidikan.

Aldrin Manaf, SE, Akt. Mengajarkan Akuntansi dan Ekonomi, beliau juga memiliki profesi sebagai akuntan sekaligus instruktur program aplikasi Zahir dan memiliki pengalaman diberbagai bidang keuangan.

Febri Marsa, S.Si, M.Sc. Menyelesaikan pendidikan S1 di Institut Pertanian Bogor dengan konsentrasi Biokimia, serta mendapatkan beasiswa dari University of Melbourne jurusan Botani. Dipercaya untuk mengampu mata pelajaran Biologi. Pria yang asli Jakarta dan memiliki berdarah Minang ini lahir pada tahun 1985 dan saat ini kembali berkesempatan untuk menempuh program Doktoral di Universitas Galeway Irlandia dengan konsentrasi Biokimia. Beliau juga menjadi bagian dari litbang Yayasan Islam Prambanan.

Yaumil Akhir, S.Pd.I, Lc. Menamatkan sarjana pendidikan Islam di STAINDO d/a Al Aqidah dan juga telah menyelesaikan pendidikannya pada Fakultas Syariah LIPIA Jakarta. Pria kelahiran Bandar Lampung ini dipercaya untuk memberikan pengajaran pada siswa SMA Future Gate pada mata pelajaran Tarikh. Beliau juga saat ini sedang melanjutkan studi pada program Pascasarjana Ilmu Tafsir di Perguran Tinggi Ilmu Quran Jakarta.

Kukuh Prasetyo, S.Pd.I, sebelumnya beliau ialah alumni dari Mahad Ali Imam Syafii Cilacap dan pernah menyelesaikan program Takmili di LIPIA Jakarta, lalu akhirnya mendapat gelar sarjana dari STAINDO d/a Al Aqidah Jakarta pada jurusan Pendidikan Islam. Beliau saat ini diamanahi sebagai guru Bahasa Arab dan Fiqh.

Adi Aprianto, Lc. Menyelesaikan pendidikan di Universitas Islam Madinah pada Fakultas Hadits ini sebelumnya merupakan alumni dari Pesantren Al Irsyad Salatiga, selain itu juga pernah belajar sekaligus mengajar di STDI Imam Syafii Jember. Saat ini beliau diamanahi untuk mengajar Fiqh/Ushul Fiqh dan Hadits. Beliau juga sedang menyelesaikan program Pascasarjana di Universitas Ibnu Khaldun Jakarta dengan konsentrasi Manajemen Pendidikan.

Ahmad Fadhillah, S.Pd, menyelesaikan pendidikan sarjana dari STKIP Siliwangi pada jurusan Pendidikan Ekonomi, saat ini beliau diamanahi sebagai guru Bahasa Sunda dan operator sekolah staf Tata Usaha.

Muhammad Khakiki, S.Pd, Gr, beliau kelahiran Bumiayu Jawa Tengah. menyelesaikan pendidikan S1 di Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Pernah pula mengikuti kegiatan SM3T ke daerah Kupang dan menyelesaikan sertifikasi PLPG di Universias Negeri Jakarta. Beliau guru dengan pengalaman mengajar yang baik dan saat ini diamanahi mengajar pada mata pelajaran Bahasa Inggris.

Habibi Mustafa, S.Si, menamatkan pendidikan pada S1 jurusan Biologi di Fakultas MIPA, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Lahir dan besar di Tasikmalaya dan saat ini diamanahkan untuk mengajar mata pelajaran Biologi. Kekhususan beliau tepatnya pada bidang hortikultura dan pemeliharaan tanaman dengan konsentrasi tanaman hidroponik.

Abdurrahman Habibie, S.Si, menyelesaikan pendidikan di jurusan Matematika, Fakultas MIPA Universitas Negeri Jakarta. Beliau memberikan pengajaran pada siswa di bidang Matematika. Spesialisasinya pada Matematika keuangan sebagai disiplin konsentrasi yang dipilih saat kuliah lalu.

M. Fadli Faiz, S.Si, menyelesaikan pendidikan di Jurusan Matematika, Fakultas MIPA pada Institut Teknologi Bandung. Memiliki kecintaan pada dunia pendidikan dan merupakan keturunan dari keluarga pendidik ini diamanahi sebagai guru Fisika dan Matematika.

Juni Anshori, S.Pd.I, pernah menjabat sebagai kepala sekolah di salah satu sekolah dasar Islam di Jakarta Timur ini ialah alumni dari STAI Al Hidayah pada program Pendidikan Islam. Saat ini beliau bertugas sebagai staf Yayasan dan mengajar TILS atau pendidikan Life Skill bagi siswa.

M. Zaki, S.Pd, menyelesaikan program sarjana pada Pendidikan Elektronika di Universitas Negeri Jakarta. Saat ini diamanahi sebagai guru Life Skill bagi siswa khususnya yang berkaitan dengan pendidikan keterampilan dan kemampuan siswa yang kelak akan menjadi para ayah.

M. Iqbal, sebelumnya ialah alumni pertama dari SMA Future Gate, saat ini dipercaya untuk menjadi musyrif di asrama sekaligus sedang menempuh program sarjana di Unindra Jakarta pada program Pendidikan Bahasa Indonesia.

Firman Hidayat Marwadi, menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah di Pesantren Hamalatul Quran, saat ini sedang menyelesaikan pendidikan di LIPIA Jakarta pada fakultas Syariah. Pecinta manuskrip kuno dan karya-karya ulama Nusantara ini kini diamanahi sebagai guru Bahasa Arab dan musyrif di asrama.

Sayid Kutub, saat ini sedang menempuh pendidikan di LIPA Jakarta Fakultas Syariah, beliau juga bertindak sebagai musyrif di asrama dan pengampu tahfidzh pada kegiatan KBM harian.

M. Ismail Fadjarudin, menyelesaikan pendidikan menengah di Pesantren Al Irsyad Salatiga, saat ini sedang menempuh program sarjana di LIPIA Jakarta pada Fakultas Syariah. Beliau juga seorang pelatih bela diri Thifan Po Khan dan saat ini diamanahi sebagai musyrif di asrama sekaligus pengampu tahfidzh pada KBM harian.

Adendika Wijaya, pernah belajar takhasus diniyyah di Mahad Minhajus Sunnah ini bertugas sebagai musyrif pada asrama. Saat ini sedang menyelesaikan program Sarjana di Pendidikan IPS dan Sejarah, Unindra Jakarta.

Lutfi Dwi M. Zain, memiliki segudang pengalaman dalam bidang IT, termasuk yang mendesain ulang tampilan dari website www.smafuturegate.com ini. Menyelesaikan pendidikannya di salah satu SMK di Bandung dan berkarya sebelumnya pada salah satu perusahaan farmasi besar di Indonesia. Saat ini diamanahi sebagai staff IT.

Arif Budi Rahman, Memiliki segudang pengalaman dibidang pendidikan khususnya pada lembaga bimbingan belajar dan privat, kuliah di Universitas Negeri Jakarta dan saat ini diamanahi sebagai staf Perpustakaan.

Ibnu Mahfudin, menyelesaikan pendidikannya di Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor, pria asal Cilacap ini diamanahi sebagai staf Perpustakaan dan pengampu tahfidzh di KBM harian.